Pirates of Caribbean: Salazar’s Revenge (movie review)



Buat kalian yang nggak ngikutin film ini dari awal memang agak ngebingungin sih karena karakternya berkelanjutan kayak HarPot gitu. Jack Sparrow tetap ada tapi untuk karakter Will Turner dan Elizabeth Swann yang sempat hilang di seri keempat, akan dimunculkan lagi di seri kelima. Ya mesti mereka tampil nggak lebih dari 3 menit. Jadi cameo gitu deh. Karena inti ceritanya bukan pada mereka lagi melainkan pada putra mereka, yakni Henry Turner, dan seorang gadis pecinta sains bernama Carina Smyth serta musuh baru si Jack, yakni Salazar. Oh ya, masih ingat dengan Hector Barbossa, teman tapi bencinya si Jack? Dia akan muncul lagi di seri kelima. Yang lebih mencengangkan, akan ada masa lalu Barbossa yang terkuak di akhir film. Meski agak-agak sedih sih. Hiks.

Actually dari beberapa serial Pirates of the Caribbean ini ada beberapa hal yang mencuri perhatian saya. Pertama, plot ceritanya yang menggabungkan antara sains dan dongeng sehingga jika kita ngikutin alurnya pasti nggak akan berkata “Nggak masuk akal deh!”. Of course, it’s a fiction. Orang yang udah meninggal pun masih bisa nyari-nyari Jack Sparrow sampai membelah lautan. Kedua, karakter utamanya selalu berkharisma. Mulai dari Jack Sparrow, Will Turner, Elizabeth Swann, Hector Barbossa, hingga kedua tokoh barunya, Henry Turner dan Carina Smyth. Ketiga, lokasi syutingnya yang sering di pantai atau pulau kecil. Seperti di seri keempat dan kelima, pantainya malah buat saya salah fokus. Jernih airnya dan putih pasirnya. Duh, jadi kangen pantai (fokus, Dik).

Satu lagi, saya mau membahas tentang tokoh favorit saya di film ini. I’m really in love with Jack Sparrow, yang notabenenya bukan protagonis seperti superhero serta bukan antagonis seperti evil. He is in the between. Penampilannya yang serampangan, sikapnya yang slengean, tengil dan usil, itulah keunikan dari seorang Captain Jack Sparrow. Selain itu, saya juga suka dengan Carina Smyth. Dia itu wanita tapi berkharisma banget dengan kecerdasannya membaca bintang dan mengklaim dirinya sebagai ahli astronomi. Dan, ada satu pemeran cameo yang mendadak mencuri perhatian saya di tengah film. Dialah Captain Jack Sparrow remaja yang entah diperankan oleh siapa. Tapiiii, itu bocah dapet banget peran khas tengilnya Jack Sparrow. Sejujurnya, saya lebih suka dia dibanding pemeran Henry Turner. Hihihi.

Overall film ini sangat memuaskan. Tegangnya dapet, kocaknya juga, sampai terharunya juga dapet. Very worth it to wait until 6 years.

Result: 🌟🌟🌟🌟🌟

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s